Gibran Tawarkan Hiburan Pagelaran Wayang 3 Malam Selama Muktamar Berlangsung.

1
26

SURAKARTA, CM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menawarkan adanya pentas wayang yang dapat ditonton tamu muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

Pagelaran wayang ini dimaksudkan sebagai ganti dari obyek wisata di Kota Solo yang tutup pada saat pelaksanaan muktamar berlangsung.

Obyek wisata yang dimaksud Gibran tersebut adalah Taman Balaikambang yang lokasinya dekat dengan Stadion Manahan. Pada saat muktamar nanti, Taman Balaikambang yang bisa diakses gratis tersebut masih ditutup karena dalam proses revitalisasi.

Gibran Tawarkan Hiburan Pagelaran Wayang 3 Malam Selama Muktamar Berlangsung. CirebonMU
Rakor Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Balai kota Surakarta, Kamis (15/9/22) lalu.

Gibran memberi pilihan pentas wayang dapat dilakukan di Pendopo Balaikota Surakarta. Lokasi lain yang bisa digunakan untuk pagelaran wayang kulit adalah Plaza Manahan. Tak main-main, Gibran akan menggelar pentas wayang selama 3 malam  saat muktamar berlangsung.

“Lokasi-lokasi wisata yang sudah ditutup Balai Kambang karena revitalisasi. (Bagai mana kalau pendopo depan gitu 3 hari kita adakan wayangan atau apa (sehingga) kalau malam ada hiburan disini (Balaikota),  Plaza Manahan juga boleh nanti di kondisikan saja,” kata Gibran Saat Rakor Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Balai kota Surakarta, Kamis (15/9/22) lalu.

Di sisi lain, Gibran juga meminta seluruh camat dan lurah di wilayah Kota Surakarta untuk ikut menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Saya minta para camat lurah ikut meramaikan acara ini dengan dukungan memasang spanduk, umbul-umbul dll di tingkat kelurahan,” kata Gibran. (yayan/rilis)

Sumber : Media Center Panitia Muktamar 48

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini