Walikota Solo Siap Sambut  3 Juta Warga Muhammadiyah di Muktamar ke 48

0
117
Panitia pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48 bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

CIREBONMU.COM, Surakarta – Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48 akan dilaksanakan tahun ini, tepatnya di tanggal 18–20 November 2022. Agenda ini merupakan perhelatan paling strategis di dalam persyarikatan Muhammadiyah; sehingga dalam persiapannya seluruh panitia melakukan berbagai upaya serius untuk menyiapkannya terlebih lagi di tengah-tengah ketidakpastian situasi pandemi Covid-19.

Senin (4/04/2022), Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Kota Surakarta di tengah-tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam rangka memastikan kesiapan dan dukungan dari Pemerintah Kota Surakarta terhadap panitia pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48.

 “Kami sejak kemarin fokus pada pertumbuhan ekonomi sehingga kami mulai mengurangi pembatasan pembatasan sambil melihat perkembangan dengan harapan pandemi ini semakin turun dan pertumbuhan ekonomi semakin naik,” ujarnya.

Dalam kunjungannya Walikota Surakarta tersebut disambut oleh Ketua Panitia Pusat Drs. Marpuji Ali., M. Si, Prof. Dr. Sofyan Anif , M. Si Rektor UMS sekaligus Ketua Panitia Penerima didampingi Wakil Rektor, Sekretariat Rektorat UMS dan juga Sekretaris Panitia Penerima Bambang Sukoco, S.H, M.H.

Prof. Dr. Sofyan Anif., M. Si selaku ketua panitia penerima Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48 menjelaskan banyak hal terkait kesiapan yang sudah dan sedang dilakukan mulai dari bagaimana struktur kepanitia; dinamika persiapan; hingga progress persiapan sampai pada hari ini.

Pertemuan yang dilakukan di ruangan rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta berlangsung hangat dan optimis terkait persiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke 48; kemudian dilanjut dengan foto bersama di depan Sekretariat Muktamar ke 48 sebelum kemudian kembali ke Balai Kota. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini