Ketua PDM Kab. Cirebon : Berbagi Kepada Sesama Merupakan Salah Satu Indikator Kecintaan Kepada Allah

0
72

INDRAMAYU,CM– Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon, Ahmad Dahlan, melakukan kunjungan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Haurgeulis, Indramayu (23/7). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dan pengajian umum di PCM Haurgeulis.

Dalam pengajian umum yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon Haurgeulis tersebut, Ahmad Dahlan menyampaikan bahwa ketika menjadi hamba Allah, harus bisa memberikan cintanya kepada Allah melebihi cintanya kepada yang lain.

“Kecintaan kita kepada Allah harus lebih besar daripada cinta kepada istri, suami, anak, keluarga, harta dan lain lain. Sebagai orang yang beriman, kita harus mengutamakan kecintaan kita kepada Allah.”

Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa jika kita mencintai Allah maka harus dapat dibuktikan bukan hanya dengan ucapan, tetapi harus dibuktikan juga dengan perbuatan. “Diantara perbuatan yang menunjukkan indikator kecintaan kita kepada Allah selain melaksanakan sholat, puasa, zakat, infaq, haji, yaitu dengan peduli, berbagi kepada sesama. Dicontohkan dengan ibadah Qurban, dimana yang menikmati dagingnya bukan hanya keluarga yang berqurban, tetapi masyarakat di sekitarnya pun turut merasakan.

Kemudian Ahmad Dahlan menambahkan jika di setiap tempat di muka Bumi akan ada orang sholeh. “Di setiap tempat dimuka bumi, akan selalu ada orang yang sholeh yang selalu mengingatkan kepada kebaikan.”

Dilanjutkan oleh Ahmad Dahlan, bahwa Nabi Muhammad pun didampingi oleh orang orang yang sholeh ketika berdakwah menyampaikan ajaran Islam.

“Kenapa Nabi Muhammad didampingi oleh para sahabat yang merupakan orang shaleh? Selain sudah diatur oleh Allah, ini juga menjadi petunjuk bahwa untuk melakukan kebaikan dengan konsisten harus berkumpul dengan orang-orang yang baik, yang sholeh, sehingga ketika berbuat salah, ada yang akan mengingatkan dan saling memebri semangat.” lanjutnya. (CM002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini