Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedawung Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah

0
606
Drs. H. Abdul Majid Anshori, Sekretaris Majelis Dikdasmen PNF PDM. Kabupaten Cirebon. (foto : dok. PCM Kedawung Kab. Cirebon)

CIREBONMU.COM, Kedawung —  Setelah beberapa lama tidak melaksanakan shalat Idul Fitri akhirnya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedawung melaksanakan shalat Idul Fitri di tahun 1445 Hijriah pada hari Rabu (10/04/24). Bertempat di lapangan depan Masjid Umar Bin Khattab kompleks perguruan Muhammadiyah, SMK Farmasi Muhammadiyah 1 dan STF Muhammadiyah Cirebon, jalan Cideng Indah Kedawung Cirebon.

Pada shalat ied kali ini bertndak sebagai imam dan Khotib  Ustadz Drs. H. Abdul Majid Anshori, Sekretaris Majelis Dikdasmen PNF PDM. Kabupaten Cirebon.

Baca Juga : Shalat Iedul Fitri di Lapangan Ampera Ciledug Dihadiri Ratusan Warga Muhammadiyah Ciledug

Dalam khutbahnya H. Abdul Majid sampaikan bahwa hari Idul Fitri adalah saat yang paling utama untuk mempertebal keimanan dan ke-Islaman dengan cara bertaubat dan bertaqorub kepada Allah SWT.

“Pada hari ini Allah SWT membuka pintu taubat kepada siapa saja yang beriman dan bertakwa kepada-Nya, kecuali bagi mereka yang belum islah dengan saudaranya,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedawung Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah CirebonMU
foto : dok. PCM Kedawung Kab. Cirebon

Abdul Majid mengajak kepada jamaah agar pada hari yang baik ini dapat menunjukkan bakti kita kepada Allah SWT dan orang tua serta bersilaturahmi ke kerabat, sanak saudara, dan tetangga.

Ketua PCM Kedawung, T. Tajuddin, S.Sos., pada saat dihubungi menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan shalat Idul Fitri di PCM Kedawung ini dapat diselenggarakan.

Baca Juga : Warga Muhammadiyah Lemahabang Laksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H di Komplek Perguruan Muhammadiyah

“Alhamdulillah tahun ini PCM Kedawung dapat menyelenggarakan shalat ied sendiri, setelah lama tidak melaksanakan di lingkungan PCM Kedawung,” ujarnya.

Ia juga sampaikan bahwa pelaksanaan shalat ied ini akan rutin setiap tahun diselenggarakan, karena untuk kepentingan pengembangan dakwah dan syiar di lingkungan PCM kedawung. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini